Pagar Besi Tempa

Model rumah minimalis tentunya lebih cocok ketika menggunakan model pagar besi minimalis. Pagar yang ada saat ini kebanyakan menggunakan bahan besi. Bahan besi memang cocok digunakan sebagai bahan untuk membuat pagar. Sifat besi yang kuat dan juga tahan lama tentunya dijadikan alasan mengapa banyak orang menggunakan besi sebagai bahan pembuat pagar. Meski beberapa ada yang menggunakan pagar stainless steel.

Pagar besi minimalis
Desain pagar minimalis yang ada saat ini sangat beragam, ada yang menggunakan desain pagar besi tempa klasik, minimalis, gotik, dll. Namun karena desain rumah yang ada saat ini menggunakan desain rumah minimalis, maka penggunaan pagar besi tempa minimalis menjadi sangat booming. Desain pagar minimalis pun menjadi beragam. Ada yang hanya mengandalkan besi, namun ada juga yang mengkombinasikan pagar dari besi dan juga tembok. Desain seperti ini tentu saja akan semakin membuat indah desain sebuah pagar besi modern.

1.    Desain horizontal
Ini adalah salah satu desain yang banyak digunakan orang untuk desain pagar besi tempa minimalis. Desain pagar ini mengandalkan besi dengan ukuran tertentu yang disusun secara horizontal untuk membentuk sebuah pagar tempa.
–    Ukuran untuk pagar besi dengan desain minimalis dengan motif horizontal ini sangat beragam, ada yang berukuran kecil dan ada yang berukuran besar semua itu tergantung pada kita sebagai orang yang ini membuat pagar.
–    Tingkat kerapatan pagar besi tempa minimalis ini juga dapat disesuaikan berdasarkan pesanan. Ada yang menyukai pagar dengan tingkat kerapatan sedang dan ada juga yang menyukai tingkat kerapatan padat.
–    Kita juga harus menyesuaikan desain pagar dengan bentuk rumah, agar tidak terlihat timpang.
–    Menggunakan pagar dengan desain horizontal ini akan membaut pagar terlihat simple dan praktis.

2.    Desain vertikal
Selain horizontal, ada juga pagar besi tempa dengan desain minimalis vertikal. Desain pagar dengan motif vertikal ini juga banyak digunakan oleh rumah dengna desain minimalis.
–    Ukuran besi tempa yang digunakan juga beragam, ada yang berukuran besar dan ada yang berukuran kecil.
–    Untuk tingkat kerapatan, tentunya berbeda-beda. Ada yang menyukai pagar besi motif vertikal dengan kerapatan sedang dan ada juga yang menyukai pagar besi dengan tingkat kerapatan yang padat.
–    Untuk desain pagar sendiri ada yang menggunakan besi berbentuk kotak untuk menutupi semua besi berbentuk vertikal ini, atau besi tempa vertikal berada di dalam kotak. Ada juga yang membuat besi berukuran kotak yang diletakkan di tengah sebagai penyangga besi dengan motif horizontal ini. Dengan demikian maka ujung atas dan ujung bawah dari pagar ini terlihat seperti runcing, karena besi yang digunakan vertikal menonjol keluar.
–    Menggunakan desain pagar besi minimalis dengan motif vertikal membuat pagar rumah terlihat memakai pagar klasik dan juga simple.

3.    Desain ukiran
Selain desain vertikal dan juga horizontal, ada juga pagar besi dengan desain minimalis lainnya yang banyak digunakan adalah desain ukiran. Negara kita ini sangat kaya akan ukiran, ada banyak sekali ukiran minimalis yang dapat digunakan atau dapat dipadankan dengan desain pagar besi minimalis. Kita dapat menggunakan desain ukiran berbentuk seperti not balok, kotak-kotak, ukuran berbentuk air, daun atau mungkin bentuk lainnya. Menggunakan desain seperti ini tentunya akan membuat pagar terlihat cantik dan unik.

4.    Desain kombinasi
Ada juga rumah yang menggunakan pagar besi dengan desain minimalis dengan motif kombinasi, seperti kombinasi antara motif horizontal dan motif vertikal, ada juga yang menggabungkan motif kotak-kotak, belah ketupat, segitiga, dll. Dengan desain yang pas akan membuat sebuah pagar besi minimalis menjadi tampak indah. Desain seperti ini juga banyak digunakan di berbagai rumah dengan desain minimalis.

Leave a Comment