Partisi aluminium Adalah itulah istilah untuk membuat sekat ruangan yang menggunakan bahan alumunium-kaca. banyak sekali bahan yang bisa di gunakan untuk membuat sekat ruangan, diantaranya sekat ruangan berbahan gypsum, multiplek, papan GRC. namun diantara bahan-bahan tersebut yang paling sering digunakan terutama untuk perkantoran adalah partisi aluminium kaca. karena Selain tampilannya yang menarik dan terkesan mewah, memasang sekat partisi menggunakan alumunium kaca memberikan pandangan keluar ruangan lebih luas sehingga orang yang ada di dalam ruangan tidak merasa pengap.

partisi aluminium

partisi aluminium

Dalam pemasangan partisi alumunium bisa juga dilakukan dengan memadukan antara partisi gypsum dengan partisi alumunium kaca, yaitu dengan cara memasang setengah badan bawah menggunakan partisi gypsum sementara yang atas menggunakan partisi alumunium. Atau bisa juga melakukan pemasangan dengan cara dalam satu bidang dibagi menjadi tiga sisi, yaitu sisi bawah, tengah, dan atas. untuk sisi bawah dan atas di pasang partisi gypsum sementara yang tengah menggunakan partisi kaca. atau lakukanlah  pemasangan sesuai selera.

Bahan yang di gunakan untuk memasang partisi alumunium bisa menggunakan bahan kusen alumunium dengan ukuran lebar 3″ atau 4″, sementara untuk kacanya gunakanlah kaca yang tidak terlalu tipis, agar tidak mudah pecah. terutama jika ada anak-anak didalamnya, sebab kita tahu kalau anak-anak kecil suka main lari-lari menabrakan diri dan pukul-pukul dinding kaca. Jika kacanya terlalu tipis akan mudah pecah terkena benturan dan itu sangat berbahaya. Sebaiknya sebelum melakukan pemasangan sekat partisi alumunium kaca lakukanlah konsultasi kepada ahlinya, agan faktor keamanan dan kenyaman didapatkan tampa kehilangan keindahan.

 

Beberapa aplikasi aluminium diantara lain :

  1. Pintu Sliding
  2. Jendela aluminium sliding
  3. Jendela aluminium swing
  4. Jendela casement
  5. Kusen aluminium
  6. pintu lipat aluminium
  7. Pintu aluminium swing
  8. Aluminium YKK

Leave a Comment